Categories
Produk Pilihan

Masker Motor & Ketahui Dulu Sebelum Beli

Menggunakan masker motor memang akan sangat membantu mendapatkan kenyamanan berkendara. Jika kamu selama ini justru merasa sumpek jika menggunakan aksesoris ini, maka itu artinya kamu telah salah memilih.

Pastikan kamu tahu masker untuk naik motor mana yang kamu butuhkan atau yang paling pas dengan aktivitas berkendara kamu. Sejauh ini ada lima pilihan jenis masker untuk naik motor. Apa saja itu bisa kamu ketahui dari daftar berikut.

  1. Masker Motor dengan Pengait Velcro

Jenis masker berkendara yang pertama adalah yang memiliki pengait atau pengencang velcro. Masker yang seperti ini cocok untuk kamu yang tak mau ribet harus mengencangkan tali dan melepas tali jika sudah tak pakai masker.

Jika jenis masker ini yang akan kamu pilih, maka sebaiknya kamu memastikan kekuatan velcronya. Jangan sampai masker yang kamu pilih nanti velcronya jelek sehingga tidak terasa kencang ketika dipakai. Kamu tidak mau masker yang kamu pakai naik motor nanti terbang begitu saja bukan?

  1. Masker Motor Pengait Tali

Setelah yang pengaitnya velcro, kamu juga bisa pilih yang pengencangnya tali. Sebab mungkin, masker yang pengaitnya velcro terasa kurang kencang saja bagi kamu. Kalau begitu, benar solusinya adalah untuk memilih masker yang pengencangnya dari tali.

Dengan masker motor yang seperti ini pula, kamu bisa menggunakan sesuai dengan keadaan. Apakah harus sangat kencang atau harus biasa-biasa saja, semuanya bisa. Harus lebih menyisakan banyak waktu sebelum dan sesudah berkendara tak masalah lagi karena masker yang kamu pakai nanti pasti nyaman.

  1. Buff Half Face

Ada juga masker berkendara jenis buff, merupakan masker yang menjadi tudung namun dihadirkan dengan dua bentuk berbeda. bentuk yang pertama adalah yang half face atau setengah wajah.

Saat memakainya, mulai dari hidung ke bawah semua akan tertutup dengan baik. Kamu yang ingin berkendara dan melindungi bagian leher sangat disarankan memilih masker ini. Sebab dengan masker ini, tidak akan ada lagi kulit belang antara wajah dan leher karena sengatan matahari.

  1. Buff Full Face

Jenis yang selanjutnya adalah buff yang full face. Bedanya dari jenis sebelumnya adalah masker ini hanya memiliki lubang di bagian mata saja. sisanya akan menutup seluruhnya. Bagian rambut akan tertutup, kepala bagian belakang, hidung, bibir, dan leher, semuanya tertutup.

Masker buff yang full face biasa dicari mereka yang sering naik motor namun merasa kedinginan. Entah itu karena di dataran tinggi atau harus melaju di dini hari. Alasannya, buff yang full face akan membuat kepala dan leher terasa hangat mau sekencang apapun angin yang menerpa.

  1. Masker Anti Polusi

Jenis yang terakhir adalah masker yang anti polusi. Bedanya dengan jenis-jenis sebelumnya adalah bahwa masker ini memiliki filter khusus sehingga membuat hidung kamu benar-benar terlindungi dari polusi udara atau apapun kotoran yang bisa menempel di wajah.Karena memiliki filter khusus, bagian depan dari masker ini akan sedikit lebih tebal dari masker pada umumnya.

Sudah tahu jenis masker motor mana yang paling kamu inginkan? masing-masing memiliki karakteristik tersendiri sehingga berikan kenyamanan. Kamu yang ingin melindungi wajah dan leher bisa pilih buff full face, kamu yang sistem pernapasannya sensitif bisa pilih yang anti polusi, dan seterusnya. Apapun pilihan kamu, beli saja produknya di toko langgananmu. 

Categories
Produk Pilihan

Sarung Tangan Motor & Jenis Terfavorit Pilihan

Saat mencari sarung tangan motor, ternyata kamu diberi beberapa opsi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan atau kenyamanan. Ya, pastinya sejauh ini kamu cenderung lebih nyaman ke sarung tangan tertentu sehingga mungkin kamu sedang mencarinya saat ini. Tahu apa saja jenisnya akan memudahkan saat memilih. Entah itu saat belanja online atau offline. Simak apa saja jenis sarung tangan untuk naik kendaraan berikut.

  1. Sarung Tangan Motor Full Finger

Jenis sarung tangan untuk naik motor yang pertama ini adalah yang paling umum. Paling banyak dicari dan memang tak bisa diragukan untuk memberikan perlindungan. Perlindungan ekstra yang diberikan jenis sarung tangan ini adalah perlindungan dari sengatan matahari.

Karenanya, sarung tangan jenis ini biasa dipilih oleh mereka yang tak ingin kulit punggung tangannya terbakar sinar matahari. Karena pembagian jenis-jenis sarung tangan ini berdasarkan bentuk, setiap bentuk dibuat dengan berbagai material.

Seperti untuk jenis full finger yang penuh menutup semua bagian tangan sampai ujung jari ini, ada yang dibuat dari kulit, polyester, dan juga ada yang dari katun. Setiap material ini memberikan kenyamanan yang berbeda.

Untuk rider atau kebutuhan touring biasa dipilih yang materialnya kulit, untuk sekedar melindungi tangan dari panas matahari cukup pilih yang bahan polyester, sedangkan untuk yang bisa melindungi tangan dari dingin bisa pilih katun atau yang dari bulu.

  1. Full Finger Dengan Pelindung Ganda

Agak mirip dengan jenis sarung tangan yang sebelumnya, namun jenis yang satu ini telah diberi proteksi lebih. orang-orang yang sering melakukan perjalanan jauh dengan kendaraan roda dua akan lebih suka memilih jenis sarung tangan ini. begitu pula dengan mereka yang suka touring, pasti akan lebih suka dengan yang ada pelindungnya.

Maksud dari pelindung ganda yang diberikan jenis sarung tangan ini adalah memiliki lapisan-lapisan di berbagai bagian. Paling utamanya di punggung tangan, biasanya akan diberi material keras (terkadang logam). Tentu saja tujuannya untuk melindungi tangan apabila terjatuh.

Terkadang pula, disematkan pelindung di bagian punggung jari dan pergelangan tangan. Kesannya seperti sarung tangan yang dibutuhkan profesional, memang betul dan harganya akan sedikit lebih tinggi.

  1. Sarung Tangan Motor Jenis Quarter Finger

Ada juga sarung tangan quarter finger atau seperempat jari yang bisa dipilih oleh mereka yang harus berkutat dengan aktivitas lain selama berkendara. Seperti misalnya ojek online, mereka harus sering-sering cek handphone.

Menggunakan sarung tangan full finger tentu tidak memungkinkan untuk bisa cek-cek hp dengan cepat. oleh karena itu, dibuatlah sarung tangan yang bisa berikan perlindungan namun berlubang di ujung jari supaya bisa digunakan untuk memainkan hp.

  1. Sarung Tangan Motor Model Half Finger

Ada satu lagi jenis sarung tangan motor yang harus kamu tahu, yaitu yang half finger. Bedanya sarung tangan ini dengan jenis sebelumnya adalah bagian yang berlubang lebih panjang. Setengah jari kamu akan terekspos ketika menggunakan sarung tangan ini. Kalau kamu lebih nyaman memakai yang seperti ini maka pilih saja.

Jenis sarung tangan untuk naik motor mana yang paling membuatmu tertarik? Masing-masing kenyamanannya sudah kamu ketahui, fungsi spesifiknya pun juga sudah kamu tahu. Kalau begitu, langsung saja pilih yang kamu mau. Pilih sarung tangan sebaiknya di Blibli saja, sebab jenis mana saja yang kamu mau semua ada di sini. 

Categories
Produk Pilihan

Spion Motor & Ragam Pilihan Model yang Keren

Tahukah kamu jika terdapat beberapa jenis spion motor yang bisa kamu pilih. Tapi, tetap saja kamu harus menyesuaikan dengan motor kamu. Masing-masing motor pasti memiliki beberapa model yang bisa  dipilih sehingga tetap bisa memodifikasi.

Tapi, beberapa orang ada yang ingin memodifikasi motor tapi ternyata tidak mengetahui apa saja jenis spion yang bisa dipilih. Bagi kamu yang belum tahu sama sekali mengenai jenis, maka bisa memilih dari beberapa pilihan berikut.

  1. Spion Motor Bulat Mini Cembung

Spion jenis seperti ini biasanya digunakan untuk para pengguna motor Scoopy, Vespa, Fino dan sejenisnya. Ciri khusus dari kaca kendaraan satu ini adalah berbentuk bulat mini dengan kaca yang cembung.

Dengan begitu, ukurannya yang kecil tetap membuat kamu bisa melihat ke arah belakang dengan jangkauan yang cukup luas. Kebanyakan orang menganggap bahwa spion ini memiliki gaya retro.

  1. Spion Lampu LED Matic

Sesuai dengan namanya, spion ini bisa digunakan khusus untuk pengguna motor matic. Seperti yang kita ketahui bahwa spion jenis ini sudah memenuhi standar, di mana cukup lebar sehingga membuat kamu bisa bebas menggunakannya untuk melihat ke arah belakang. Keunggulan dari spion ini adalah memiliki lampu LED di bagian belakangnya.

  1. Spion Motor Universal

Kaca spion jenis satu ini bisa digunakan oleh semua motormu. Jadi, jika kamu memang ingin menggunakannya maka hanya perlu menyesuaikan dengan selera warna saja. Bentuk nya yang simpel dapat mempercantik motormu dan tetap berfungsi dengan baik seperti bagaimana fungsi spion yang seharusnya. Untuk kacanya pun kamu bisa memilih antara datar atau cembung.

  1. Spion Kaca Besar

Selanjutnya, ada kaca spion besar yang memiliki model standar dan cukup sederhana. Untuk tangkainya tidak terlalu panjang juga tidak terlalu pendek, jadi kamu tidak akan terkena tilang jika memilih spion ini. Selain itu, untuk kacanya menggunakan cembung sehingga bisa sesuai dengan kaca yang seharusnya digunakan oleh pengguna motor.

  1. Spion Motor Rizoma

Spion keren ini memang memiliki kaca yang tidak terlalu besar, tapi kamu bisa memilih spion Rizoma yang dilengkapi dengan kaca cembung. Dengan begitu tidak akan mengurangi fungsi dari spion itu sendiri. Semua jenis motor bisa menggunakan ini kecuali moge (motor gede) karena terbilang kurang besar.

  1. Spion Motor Bulat Variasi

Terakhir, spion dengan bentuk bulat biasanya digunakan oleh motor matic dan sejenisnya. Bentuknya yang stylish namun tetap memenuhi standar membuat semua orang ingin memilikinya sebagai aksesoris motor pribadi.

Kaca cembung yang tersedia juga menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang memilih jenis ini. Jadi, bagi kamu yang suka gaya klasik mungkin spion ini cocok bagi kamu. Dari beberapa jenis spion motor di atas, sudah pasti kamu akan bebas dari tilang polisi. Karena, spion yang sudah disebutkan di atas memenuhi standar yang seharusnya sehingga tidak hanya mempercantik tampilan motormu.

Tapi beberapa jenis spion di atas juga bisa berfungsi dengan baik sehingga tetap memenuhi aturan yang sudah ditetapkan. Di mana setiap kendaraan bermotor termasuk mobil juga harus memiliki dua spion yang berfungsi dengan baik.

Kamu bisa membeli semua kaca tersebut di Blibli sehingga mendapatkan potongan cukup besar dan tidak perlu ribet keluar rumah. Untuk masalah kualitas tidak perlu diragukan lagi, karena Blibli sama sekali tidak pernah mengecewakan.

Categories
Produk Pilihan

Mur Motor & Berbagai Jenis Sebelum Membelinya

Tahu apa saja jenis-jenis mur motor akan membuatmu lebih mudah saat membeli. Sebab, kamu bisa tahu mur jenis apa sebagai bawaan asli dari motor dan tahu harus membeli apa saat mur tersebut rusak dan motor membutuhkan yang baru.

Mengenal apa saja jenis mur juga bisa menambah wawasan kamu. Karena mungkin sejauh ini kamu hanya tahu satu jenisnya saja, yaitu yang berbentuk paling umum. Total ada tiga jenisnya, dan apa saja itu akan dibahas berikut.

  1. Mur Motor Castle Nut

Jenis mur yang pertama adalah castle nut. Mur jenis ini memiliki galur silinder di bagian bawah. Tentu saja ada tujuannya, tujuan penambahan galur silinder di bagian bawah pada mur jenis ini adalah untuk memberikan pengencang ekstra.

Dengan bagian ini, tidak akan ada gesekkan atau kendor antara mur dengan baut. Karena sifatnya ini, mur jenis castle nut biasa dipakai untuk bagian-bagian vital atau penting pada sistem mesin. Seperti misalnya digunakan untuk bagian kemudi atau setir pada mobil.

Juga bisa dipasangkan untuk mesin motor, jika memang yang dibutuhkan adalah mur yang harus benar-benar kencang. Dibanding dua jenis mur lainnya, jenis castle nut inilah yang paling kencang.

Mur bisa dibuat dari berbagai material, seperti terbuat dari baja, aluminium, dan duralium. Namun untuk membuat mur jenis castell ini hanya dipilih bahan-bahan yang paling kuat saja. Adapun bahan yang dinilai paling kuat untuk skala mur adalah baja atau duralium. Baja kuat, namun mudah berkarat. Duralium tidak lebih kuat dari pada duralium, namun tahan terhadap karat.

  1. Mur Motor Bertutup

Jenis mur yang selanjutnya adalah mur bertutup. Mur ini diberi nama sekian karena memang memiliki tutup. Tidak hanya pada satu bagian saja, bagian atas maupun bagian bawah dari mur ini telah diberi tutup. Tujuannya pun tak lain supaya kotoran tidak masuk kedalamnya.

Ada dua komponen atau dua bagian yang harus bersatu namun sebaiknya tidak terkena kotoran. Untuk memenuhi pengaplikasian ini, dibutuhkan suatu jenis mur yaitu mur bertutup.

Kotoran yang bisa saja masuk dalam hubungan mur dengan komponen mesin adalah kotoran debu dan air. Tak menutup kemungkinan untuk kotoran jenis lainnya. Apapun itu, intinya mur bertutup adalah mur yang memiliki penutup di bagian atas dan bawah sehingga tidak kemasukkan kotoran.

Beberapa mur bertutup dirancang untuk memiliki penutup di bagian atas saja. Jadi, penggunaan mur jenis ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

  1. Mur Motor Heksagonal

Bisa jadi mur jenis ini merupakan mur yang paling sering kamu jumpai. Penggunaannya memang cukup umum dan sering diaplikasikan pada bagian-bagian terluar mesin atau motor.

Sesuai dengan namanya, mur ini dihadirkan sebagai cincin logam yang berbentuk segi enam. Tengahnya berlubang sebagai tempat untuk memasukkan baut atau komponen yang harus dipasang satu sama lain. Fungsi dari mur ini adalah untuk menggunakan baut flange. Maksudnya adalah, jika kamu harus menggunakan baut flange maka kamu juga akan membutuhkan mur heksagonal.

Apakah kamu sudah cukup puas dengan mengetahui apa saja jenis mur motor? Pastilah kedepannya kamu lebih tahu ketika bei-beli atau mencari info lebih lanjut tentang mur yang kamu butuhkan. Tiga jenis mur di atas sudah tersedia di Blibli, kalau kamu membutuhkan salah satunya atau semuanya, segera saja cek Blibli. 

Categories
Produk Pilihan

Alarm Motor & Berbagai Jenis Terbaik Rekomendasi

Memilih alarm motor harus sesuai dengan kebutuhan, apalagi jika bisa sesuai dengan jenis yang pas untuk motor dan keadaan kamu. Maka dari itu, sebelum beli pastikan dulu kamu tahu apa saja jenis-jenisnya.

Jenis-jenis alat pengaman motor ini akan dibedakan berdasarkan performanya. Ada yang punya layar LCD juga ada yang tidak, ada yang membutuhkan remote juga ada yang tidak butuh, serta ada yang bisa membuat motor kamu ter-starter dari jauh dan ada yang tidak bisa. Berikut akan dibahas satu per satu jenisnya supaya kamu bisa pilih.

  1. Alarm Motor dengan Remote

Jenis alarm yang pertama adalah yang punya remote sebagai pengaturnya. Akan ada jenis lain yang tidak membutuhkan remote, namun alarm yang punya remote ini somehow juga memiliki kelebihan.

Khususnya untuk kamu yang tak terbiasa melakukan pengaturan alarm tanpa remote, alarm dengan remote pastinya merupakan solusi. Atau mungkin kamu memiliki smartphone yang tak mendukung untuk aplikasi alarm pengaman motor. Jika begitu, alarm dengan remote lah yang kamu butuhkan.

  1. Alarm Motor yang Dilengkapi Remote LCD

Satu lagi jenis alarm pengaman motor yang hampir serupa dengan jenis sebelumnya. Bedanya, remote yang ada pada alarm ini memiliki layar LCD. Lalu apa bedanya kenyamanan yang diberikan?

Bedanya, kamu bisa melakukan pengaturan lebih mudah. karena ada layar LCD ini, pilihan pengaturan yang diberikan lebih banyak. Alhasil, akan semakin aman saja jadinya motor kamu nanti.

  1. Tanpa Remote atau Keyless

Selain remote dengan LCD ada juga jenis alarm lainnya yang justru tanpa remote. Sangat mencerminkan alarm untuk pengaman yang canggih, sebab tanpa adanya remote saja alarm ini sudah bisa melakukan tugasnya.

Bisa disebut sebagai alarm keyless, dan untungnya lagi alarm yang seperti ini bisa diaplikasikan pada motor yang keyless juga bisa untuk motor yang masih butuh kunci. Karenanya, baik motor kamu sudah canggih tidak butuh kunci maupun yang belum, tetap sama-sama bisa diaplikasikan alarm motor jenis ini.

  1. Paket Komplit dengan Starter Jarak Jauh

Deretan jenis alarm untuk mengamankan motor yang selanjutnya adalah yang dilengkapi fitur starter jarak jauh atau tidak. pilihan jenis yang pertama akan dibahas adalah yang punya fitur starter jarak jauh. Dari namanya mungkin kamu sudah bisa menebak akan bagaimana performanya.

Tanpa harus bersentuhan langsung dengan motor, kamu sudah bisa men-starter motor. Keuntungan dari fitur ini adalah kamu bisa memanasi motor dari jarak jauh, atau membuat motor ready lebih awal sebelum kamu pakai.

  1. Tanpa Starter Jarak Jauh

Jenis yang selanjutnya adalah kebalikan dari jenis sebelumnya. Kali ini ada juga alarm motor yang tidak bisa di starter jarak jauh. Bukannya tidak menguntungkan, namun terkadang ada saja motor atau ada saja keadaan tertentu yang tidak membutuhkan fitur ini.

Jika dipaksakan, maka bisa saja membahayakan motor. Jadi bisa dikatakan, tidak selamanya yang punya fitur lebih canggih atau lebih lengkap akan memberikan pengalaman yang lebih baik atau lebih baik performanya.

Apa pun jenis alarm motormu pilih, sebaiknya kamu juga sesuaikan dengan budget. Berapa budget yang tersedia, maksimalkan saja dalam memilih alat pengaman ini supaya fungsinya maksimal. Jika sudah tahu jenis alarm mana yang membuatmu tertarik, langsung saja cek Blibli untuk cari produknya. 

Categories
Produk Pilihan

Kunci Pengaman Motor dan Fungsi Spesifikasinya

Terdapat banyak jenis kunci pengaman motor yang bisa kamu temukan dan pilih untuk menjaga keamanan kendaraan pribadi kamu. Kamu bisa menggunakan kunci pengaman itu ketika di rumah atau di luar. Pastikan dalam memilih pengaman untuk motor memang terjamin bisa menjaga motor kamu dari segala bentuk upaya buka paksa yang dilakukan oleh pencuri. Bagi kamu yang bingung mau menggunakan kunci pengaman seperti apa, mungkin beberapa jenis yang direkomendasikan ini bisa membantu kamu.

  1. Kunci Pengaman Motor Berbentuk Rantai

Jenis kunci yang paling aman dan banyak digunakan oleh pengguna motor dari dulu hingga sekarang adalah rantai. Ukuran rantai yang besar dan panjang pasti akan menyulitkan siapapun yang berniat untuk mencuri motor kamu. Meskipun beberapa orang merasa kesulitan dalam memasang kunci pengaman ini, bukan berarti rantai ini tidak efektif.

Memang rantai ini sangat cocok digunakan di rumah agar tidak terlalu sulit dalam proses menguncinya. Satu hal yang perlu kamu ketahui adalah ukuran rantai tidak harus besar, ada juga yang ukurannya sedang namun tetap aman.

  1. Jenis Gembok Biasa Tapi Kuat

Jenis kunci pengaman motor kedua yang direkomendasikan untuk kamu memang terlihat seperti gembok biasa . Tapi, perlu kamu ketahui bahwa gembok dengan ukuran kecil ini memiliki kekuatan luar biasa untuk menjaga motor kamu. Gembok yang biasanya digunakan pada bagian cakram ini sudah digunakan oleh banyak orang karena memang kuat dan tidak mudah dirusak oleh pengendara motor.

Terdapat banyak toko yang menjual gembok seperti ini karena memang sebenarnya tidak hanya bisa digunakan untuk motor saja. Bagi kamu yang membutuhkan gembok simpel dan fleksibel maka bisa menggunakan gembok ini.

  1. Kunci Pengaman Motor Gembok Alarm Disc Cakram

Jenis gembok satu ini lebih canggih dari jenis yang sebelumnya sudah disebutkan. Tambahan alarmnya membuat gembok ini efektif untuk menghindari terjadinya pencurian. Apabila kamu membutuhkan gembok aman dan bisa dibawa kemana-mana maka bisa menggunakan gembok ini yang mampu mengunci bagian cakram.

Meskipun ada alarmnya, tapi kelebihan dari kunci pengaman satu ini bisa tahan air sehingga tidak akan rusak. Sensor getarannya yang nanti akan membantu memberikan bunyi atau tanda jika ada seseorang yang memaksa untuk membukanya.

  1. Gembok Disc Brake

Gembok satu ini merupakan kunci pengaman favorit yang menjadi pilihan banyak orang. Karena ukurannya yang kecil tidak akan mempersulit kamu dalam mengunci dan membukanya. Tapi ketika dibuka paksa oleh pencuri tentu akan sulit karena bahan yang digunakan sangat bagus.

  1. Model U Lock

Rekomendasi jenis kunci pengaman yang terakhir adalah U lock yang hampir sama cara kerjanya dengan rantai. Maksud sama itu adalah cara pemasangan di bagian velg hingga ban sehingga pencuri kesulitan untuk membukanya. Jadi, bagi kamu yang sering merasa takut meninggalkan kendaraan di tempat parkir umum bisa menggunakan U ock ini agar keamanannya terjamin.

Dari kelima jenis kunci pengaman motor itu kamu bisa memilih salah satunya tergantung kebutuhan dan selera. Tapi kelima rekomendasi yang sudah disebutkan diatas berkualitas dan terjamin bisa menjaga keamanan motor kamu. Untuk bisa mendapatkan produk-produk tersebut dengan harga terjangkau, kamu bisa mendapatkannya di toko jual beli online terpercaya yaitu Blibli. Selain proses belanja yang mudah, semua barang yang ditawarkan kepada konsumen berkualitas sehingga tidak mengecewakan konsumen.

Categories
Produk Pilihan

Stang Motor Terbaik yang Bisa Kamu Pilih

Tahukah kamu kalau stang motor memang memiliki berbagai jenis yang harus kamu ketahui. Kamu bisa bebas memilih jenis mana yang sesuai dengan selera, kecocokan dengan motor dan budget yang kamu miliki. Pastinya, masing-masing jenis memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jadi, dari ciri khasnya masing-masing kamu harus bisa mempertimbangkan mana yang paling kamu butuhkan. Agar kamu bisa menentukan stang mana yang cocok buat kamu, berikut beberapa jenis beserta penjelasan singkatnya.

  1. Motocross Barr

Salah satu ciri dari alat ini adalah sudutnya yang lebar dan panjang agar posisi tangan pengendara bisa sejajar dengan dada. Bagi kamu yang bertanya stang ini cocok dengan mean seperti apa, maka jawabannya adalah daerah non-aspal. Jadi, bagi kamu yang ingin pergi ke wilayah kota, maka tidak dianjurkan menggunakan motor dengan model stang ini.

Kamu tidak akan bisa mengendarai motor secara leluasa jika kamu mengendarai motor ini untuk membelah kemacetan dan melewati jalanan yang sempit. Maka dari itu, meskipun kamu suka dengan stang ini, jika akan digunakan untuk aktivitas ke kota lebih baik memilih jenis lain.

  1. Cruiser Handlebar

Jenis stang motor selanjutnya adalah cruiser handlebar yang biasanya digunakan untuk motor touring. Pegangan yang dirancang membuat para pengendara sedikit bersantai meskipun bepergian jauh. Bagi kamu  yang menginginkan kenyamanan dalam berkendara, khususnya pengguna kendaraan roda dua untuk bepergian jauh maka sebaiknya memilih jenis satu ini.

  1. Stang Motor Stang Jepit

Selanjutnya, terdapat jenis motor yang paling umum dan banyak dipilih oleh anak-anak muda. Jenis tersebut adalah stang jepit. Meskipun dalam penggunaan stang jepit ini kamu harus mengambil posisi menunduk, tapi semua orang yang suka balap motor merasa nyaman dengan posisi tersebut.

Terdapat banyak produk kendaraan yang sudah mengaplikasikan stang seperti ini, tapi sebagian pengguna harus memodifikasi terlebih dahulu. Memposisikan badan untuk membelah angin secara otomatis terpasang karena memang posisi stang tidak terlalu lebar.

  1. Z Handlebar

Jenis yang keempat adalah Z Handlebar, dimana bentuknya memiliki lekukan tajam di bagian tengah yang jika dilihat membentuk huruf Z. Bagi kamu yang termasuk pemotor aliran chopper bisa memilih stang ini karena tidak akan membuat kamu merasa cepat pegal dan tidak melanggar standar bentuk motor yang mengurangi estetika.

Tapi, sebelum kamu mulai mengendarai motor dengan stang ini, sebaiknya kamu lebih sering membiasakan diri untuk berolahraga. Karena, ketika mengendarai punggung bagian bawah harus mampu menahan bobot.

  1. Stang Motor Ape Handlebar

Model stang ini paling unik dari stang lainnya, karena posisinya yang lebih tinggi membuat para pengendara seperti bergelantungan. Bagi kamu yang memiliki motor gede (moge) pasti akan tertarik dengan model stang yang seperti ini.

Itulah kelima jenis stang motor yang harus kamu ketahui dengan sedikit penjelasannya. Dari masing-masing jenis yang sudah disebutkan diatas, terdapat banyak pilihan harga dengan tingkatan kualitas berbeda. Misalnya ketika orang satu belanja di satu tempat, kemudian orang lain belanja di tempat lain dengan produk yang sama.

Meskipun produknya sama, tapi ternyata keduanya memiliki harga berbeda an ternyata kualitasnya pun berbeda. Nah, karena selalu terjadi hal seperti ini sebaiknya kamu berbelanja di tempat yang bisa diandalkan dan tidak mengecewakan konsumen. Misalnya belanja di Blibli tempat jual beli online terpercaya.

Categories
Produk Pilihan

Braket Motor Untuk Bawa Banyak Barang

Berkendara jarak jauh dengan barang banyak biasanya cukup ribet kalau menggunakan motor. Akan tetapi, sekarang tidak perlu khawatir karena kamu bisa memasang box di motor untuk meletakkan barang tersebut. Akan tetapi, box tidak bisa dipasang begitu saja karena kamu memerlukan tempat untuk memasangnya berupa braket motor. Kalau baru pertama kali memilih braket, akan lebih baik kalau kamu mengikuti tips di bawah ini.

  • Perhatikan Dudukan Baut

Jenis braket untuk kendaraan ini cukup banyak. Ada jenis braket yang letaknya di belakang frame, di bawah frame, hingga di bagian samping. Akan tetapi, kamu tetap perlu memperhatikan dudukan baut yang ada di motormu. Ada jenis motor dengan dudukan baut dua buah dan ada juga empat buah. Dudukan baut tersebut akan sangat mempengaruhi pilihan atau jenis braket. Kalau bingung, bawa saja motor ke tempat pembelian braket sehingga kamu bisa menyesuaikannya. Kalau tidak begitu, kamu juga bisa memesan dalam bentuk custom, lho.

  • Monorack HR untuk Dua Baut

Tempat dudukan baut yang paling umum untuk motor adalah dudukan dua baut. Kalau hanya memiliki titik tumpuan untuk dua baut, sangat disarankan untukmu memilih heavyrack atau monorack HR 4. Dengan begitu, pondasi dari box pun akan lebih kokoh. Meskipun heavyrack ini memiliki harga yang lebih tinggi, empat tambahan tumpuan di bagian pijakan kaki akan sangat membantumu untuk memasang box yang berat.

  • Monorack Universal untuk Empat Baut

Berbeda dengan motor yang memiliki tumpuan dua baut, motor yang memiliki tumpuan empat baut ini biasanya lebih mudah untuk dipasang braket motor. Kalau motormu memiliki dudukan empat baut, pilih saja model braket dengan empat baut yang memakai monorack. Kamu cukup mengikatkannya pada dudukan behel.

  • Pastikan Sesuai dengan Standar

Sama halnya dengan aksesori motor lainnya, memilih braket motor pun perlu disesuaikan dengan standar. Standar di sini bisa dilihat dari ketebalan atau pun jenis bahannya. Kalau salah pilih braket, bisa saja, braket malah mudah patah. Kalau memang kamu banyak membawa beban berat. Pilih braket dengan bahan yang terbuat dari campuran besi dan baja dengan campuran 80/20 persen. Selain itu, braket juga memiliki ketebalan yang berbeda. Braket dengan tebal 3 mm cocok untuk beban 1 hingga 6 kilo. Braket dengan tebal 5 mm, cocok untukmu yang banyak membawa beban mulai dari 1 hingga 10 kilo.

  • Sesuaikan dengan Bujet

Hal terakhir yang sebenarnya sepele tetapi tetap saja penting tentunya bujet, ya. Kalau kamu termasuk pemula yang tidak banyak membawa barang, bisa kok pilih jenis braket universal yang bisa dipasangkan pada beberapa jenis motor. Tidak hanya itu, braket universal umumnya memiliki harga yang cenderung terjangkau juga. Cukup dengan harga mulai dari 200 ribuan, kamu sudah bisa mendapatkannya. Akan tetapi, braket universal memang tidak bisa membawa beban yang sangat berat. Kalau kamu sering membawa beban berat. Pilih saja jenis braket yang memiliki harga di atasnya yang terbuat dari bahan yang lebih baik juga, ya.

Nah itulah beberapa tips yang perlu kamu perhatikan ketika akan memilih braket. Braket motor ini rasanya wajib dimiliki olehmu yang gemar touring atau melakukan perjalanan jarak jauh. Untuk memilih braket, sekarang bisa langsung ke toko atau memesannya di toko online, lho!

Categories
Produk Pilihan

Box Motor yang Recommended Untuk Bikers

Wajib hukumnya tahu apa saja jenis box motor sebelum beli. Jika kamu sudah tahu apa saja jenisnya yang sudah tersedia di pasaran, maka tak akan sulit bagi kamu untuk memilih. Tidak juga akan salah beli karena dengan mengenalinya satu per satu kamu sudah tahu mana yang harus dibeli.

Daripada hanya menebak-nebak saja atau hanya tahu satu jenisnya yang paling umum saja, simak apa saja jenis box untuk motor berikut ini.

  • Model Top Box yang Paling Umum

Jenis yang pertama merupakan jenis yang paling umum. Kemungkinan besar selama ini yang paling sering kamu jumpai adalah jenis ini. Adapun jenis yang pertama ini adalah top box atau box motor yang ditaruh di bagian atas. Tepatnya memang di belakang jok, dan membutuhkan space ekstra, ada satu jenis lainnya yang juga ditempatkan di posisi yang sama.

Top box ini biasa dibutuhkan untuk bermotor sehari-hari, seperti untuk menyimpan helm, mantel, atau keperluan-keperluan pribadi. Ditawarkan dengan banyak sekali pilihan kapasitas supaya pelanggan bisa sesuaikan dengan mana yang dibutuhkan. Ada kapasitas 33 liter, 45 liter, 42 liter, dan bahkan kapasitas 21 liter pun juga ada.

Dari jenis ini, pemasangannya bisa berbeda-beda antara satu produk dengan produk lainnya. Ada yang membutuhkan braket juga ada yang tidak. ada yang pemasangannya membutuhkan seseorang yang profesional juga ada yang bisa dipasang sendiri. Kamu harus tahu dulu bagaimana pemasangannya sebelum beli.

  • Top Box dengan Sandaran Supaya Lebih Nyaman

Pilih top box yang ada sandarannya jika kamu cari adalah kenyamanan ekstra untuk penumpang. Sandaran yang diberikan ini bukan sembarang sandaran. Jadinya, kamu tak perlu khawatir punggung akan sakit atau ada bagian yang tajam.

Namun, penilaian antara satu orang dengan lainnya ternyata berbeda. bisa jadi kamu menilai bahwa box yang ada sandarannya ini akan nyaman. Namun di luar sana juga bisa saja ada yang menilai justru membuat tidak nyaman. Sesuaikan saja dengan keinginan masing-masing.

  • Side Box Untuk Simpan Lebih Banyak

Seperti namanya, side box merupakan box motor yang diletakkan di bagian sisi. Di sisi kanan dan sisi kiri akan dipasang braket untuk menjauh box ini. Jika di total, kapasitasnya akan lebih besar daripada yang top box.

Box jenis ini biasa dipilih oleh mereka yang menggunakan motor besar atau yang suka touring dan dilanjut stay.

  • Box tabung Simpan Jas Hujan

Jenis box yang terakhir adalah yang bentuknya tabung. Kamu bisa memilih box ini jika kamu membutuhkan box dengan kapasitas kecil saja supaya tetap praktis dan ergonomis.

Apa fungsi dari box yang ukurannya kecil ini? kebanyakkan box tabung digunakan untuk menyimpan mantel. Terlebih jika memang motor kamu sudah tak cukup lagi bagasinya untuk menyimpan mantel, kamu akan membutuhkan box ini untuk menyimpannya dan bisa dipakai saat hujan turun. Box tabung biasa diletakan di bagian jok belakang, atau belakang kursi untuk penumpang. Pemasangannya mudah, kamu sendiri bisa melakukannya jika baca instruksi yang diberikan.

Sudah tahu apa saja jenis box motor membuat kamu semakin yakin untuk membeli mana yang paling kamu butuhkan saat ini. Jenis box mana dari nomor satu sampai empat yang kamu inginkan? Box untuk motor jenis mana saja yang kamu inginkan, sebaiknya beli saja produknya di Blibli. 

Categories
Produk Pilihan

Headlamp Motor Beserta Jenis Lampu Yang Cocok

Motor dilengkapi dengan berbagai macam komponen di dalamnya. Salah satu komponen yang sangat penting yakni lampu. Layaknya fungsi lampu pada umumnya, lampu pada motor akan membantu pencahayaan pengendara saat di jalan. Dengan adanya lampu, kamu bisa lebih nyaman saat berkendara di malam hari. Selain memiliki fungsi sebagai pencahayaan, lampu juga dapat membuat penampilan motor tampak semakin bagus saja. Sehingga nggak heran, jika banyak orang yang melakukan modifikasi pada headlamp motor.

Lampu motor hadir dengan berbagai macam jenis yang bisa kamu pilih. Di mana masing-masing jenis motor memiliki kelebihan dan keunggulannya masing-masing. Untuk memudahkan kamu memilih jenis rumah lampu motor, cek dulu jenis lampu motor yang tepat dalam ulasan berikut.

  1. Lampu Xenon

Sesuai dengan namanya, lampunya yang satu ini menggunakan gas xenon di bagian dalamnya. Beberapa pengendara motor menyebut lampu ini sebagai lampu HID. Masa pakai yang lama menjadi salah satu kelebihan yang dimiliki oleh lampu yang satu ini. Nggak tanggung-tanggung, lampu Xenon mampu bertahan hingga pemakaian 3000 jam.

Perihal daya watt, umumnya lampu Xenon hadir dengan daya sebesar 35 watt. Sedangkan tingkat daya terang yang dimiliki mencapai 3.000 lumen. Bagi kamu yang butuh lampu motor dengan tingkat pencahayaan yang cukup besar, lampu Xenon bisa jadi pilihan yang terbaik.

  1. Lampu Halogen

Jenis lampu ini tentu sudah sangat familiar bagi kamu. Banyak motor yang menjadikan lampu halogen sebagai lampu bawaan standar pabrik. Lampu ini menghasilkan cahaya yang berwarna kekuningan. Sebagai sumber cahayanya, lampu halogen mengandalkan pencampuran antara gas nitrogen, krypton, dan juga argon.

Berbeda dengan lampu Xenon yang mencapai usia masa pakai 3000 jam, lampu ini hanya memiliki masa pakai 500 jam saja. Daya wattnya terbilang cukup besar, yakni mencapai 55 Watt. Sedangkan untuk daya terang yang ditampilkan mencapai 2.100 lumen.

  1. Lampu LED

Dibandingkan dengan kedua lampu yang telah disebutkan di atas, lampu LED menjadi yang paling populer. Beberapa merk motor juga telah menjadikan lampu ini sebagai lampu standar bawaan pabrik. Daya rendah yang dimiliki lampu ini membuatnya begitu ramah lingkungan. Kelebihan ini yang membuat para pengendara lebih suka menggunakan lampu LED sebagai lampu motor.

Daya watt yang dimiliki, kurang lebih sekitar 18 watt. Untuk ukurannya, lampu ini hadir dengan ukuran yang cenderung lebih kecil dan nggak mengeluarkan panas yang berlebih. Tingkat ketahanan yang dimiliki lampu ini juga terbilang sangat bagus. Bahkan, usia pakainya mencapai 50.000 jam. Lebih lama dibandingkan dengan usia pakai lampu Xenon.

Itu tadi ketiga jenis lampu motor yang bisa kamu jadikan pilihan. Berdasarkan ulasan di atas, setiap jenis lampu motor memiliki kelebihan masing-masing. Keputusan ada di tangan kamu, akan memilih jenis lampu mana yang dirasa paling cocok untuk menunjang pengalaman berkendara.

Jika sudah menentukan jenis lampu motor yang akan digunakan, kini saatnya kamu menyesuaikan pemilihan lampu motor tersebut dengan rumah lampu motor. Headlamp motor inilah yang akan menjadi penentu apakah motor kamu tampak keren atau nggak. Jika kamu ingin melakukan modifikasi yang maksimal untuk mempercantik penampilan motor, pastikan kamu memilih rumah lampu motor yang benar-benar bagus dan sesuai dengan motor kamu. Baik dari segi ukuran dan juga warnanya!