Categories
Produk Pilihan

Yamaha Nmax 2020 & Ketahui Hal Ini

Tren sepeda motor Yamaha NMAX sekarang memang lagi booming. Kalau kamu jalan-jalan keliling kota, pastinya kamu nggak hanya melihat satu atau dua tapi banyak banget pengendara sepeda yang pakai sepeda motor ini.Yamaha sepertinya benar-benar paham kalau masyarakat Indonesia, terutama generasi milenial, suka banget dengan model sepeda motor matic nan bongsor ini. Menyambut akhir tahun 2019 kemarin, Yamaha menjawab keinginan para penggemar NMAX dengan meluncurkan seri Yamaha Nmax 2020 terbarunya. Kamu nggak hanya merasa makin macho saat mengendarai sepeda motor ini. Tapi, kamu juga bisa menikmati fitur-fitur canggih yang ada. Salah satu fitur unggulan yang dipunya adalah konektivitas sepeda motor dengan smartphone yang didukung teknologi Communication Control Unit.

Semakin ngebet ingin memiliki Yamaha Nmax 2020, kan? Tapi, tunggu dulu! Sebelum beli, kamu wajib tahu tips perawatan sepeda motor Nmax yang tepat. Tujuannya, supaya sepeda motor ini bisa terus menemani sunmori dan aktivitas berkendara sehari-hari. Yuk, intip tipsnya berikut ini:

1. Ganti Oli Secara Berkala

Oli punya manfaat yang penting banget buat kendaraan bermotor. Cairan oli bertugas buat melumasi sendi-sendi mesin dan mencegah adanya gesekan-gesekan yang bikin body mesin jadi aus atau lecet. Selain itu keberadaan oli juga dibutuhin banget supaya temperatur sepeda motormu nggak cepat panas. Nah, seiring dengan penggunaan, akan banyak banget kotoran atau debris dari mesin yang jatuh ke dalam oli. Kalau nggak rutin diganti, performa mesin bisa nggak maksimal dan bikin mesin jadi cepat banget panas. Kalau dibiarkan terus, bahkan bisa bikin kamu keluar uang banyak buat biaya turun mesin, lho.

Idealnya, kamu harus ganti oli Yamaha Nmax 2020 paling nggak setelah sepeda motormu ini menempuh jarak lebih dari 2000 kilometer. Selain jenis oli biasa, Nmax juga punya jenis oli lainnya, yaitu oli CVT. Fungsi oli CVT ini sedikit beda lho dari jenis oli biasa. Kalau oli biasa dipakai buat melumasi mesin secara umum, CVT dipakai buat melumasi komponen gear yang ada di sistem transmisi otomatis. Buat penggantian oli CVT wajib dilakukan setelah sepeda motormu menempuh jarak lebih dari 8.000 kilometer.

2. Harus Rutin Maintenance

Yamaha Nmax 2020 termasuk ke dalam jenis sepeda motor yang high maintenance banget. Jadi, kamu harus jadi seorang biker yang benar-benar telaten. Kalau sepeda motor ini sudah menempuh jarak sampai lebih dari 35.000 kilometer, berarti sudah saatnya kamu bawa ke service center Yamaha. Sepeda motormu harus dicek kondisi mesin dan sparepartnya. Terutama di bagian V-belt yang penting banget buat diperhatikan. Kalau ada bagian yang perlu diganti, jangan tunda terlalu lama buat menggantinya. Soalnya, hal itu bakalan mempengaruhi kenyamananmu dalam mengendarainya.

3. Jangan Lupa Cuci Rutin Sepeda Motormu

Mencuci sepeda motormu nggak hanya bisa bikin dia terlihat tetap kece, tapi juga supaya bagian mesinnya tetap terawat. Apalagi buat kamu yang habis touring di tengah guyuran hujan. Pasti sepeda motormu bakal terlihat kotor karena kena air kotor dan lumpur. Kalau dibiarkan begitu aja, bisa-bisa kotoran itu bakal menempel dan membekas. Berkurang deh kekerenan sepeda motor barumu. Selain itu, lumpur yang mengering juga bisa memicu efek korosif, alias karat. Efek karat dari lumpur itu bisa bikin mesin sepeda motormu rusak dan harus diganti. Makanya, lebih baik luangkan deh waktu satu kali dalam seminggu buat cuci sepeda motormu.

Setelah tahu tips di atas, baru deh kamu bisa beli Yamaha Nmax 2020. Selamat bergaya dengan sepeda motor tangguh terbaru dari Yamaha ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *